Iklan Kiri

Pedagang Lele ini Minta Pemerintah Instruksikan Gerakan “ASN Bela Pedagang Kecil”

Gusle Agus 'Lele'
                                   

HARIANMERDEKA.ID,Jogja– Dalam menyikapi PPKM yang sedang berlangsung ini, seorang pedagang lele yang akrab disapa Agus Lele meminta pemerintah menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan sumbangsihnya secara konkrit dengan gerakan "ASN Bela Pedagang Kecil".


"Wujud konkrit dari gerakan ASN bela pedagang kecil adalah dengan memotong gaji sebesar 25%, bayangkan saja jika seluruh ASN yang jumlahnya 4 juta orang itu, akan dapat membantu pedagang kecil untuk tetap survive selama PPKM," jelas Agus, Rabu (14/7). 


Agus menilai, kebijakan ini harus diberlakukan segera, karena jika kita memakai logika dasar saja, sekarang ini semua orang mengetahui bahwa banyak orang meninggal yang positif covid-19. Akhirnya ada potensi, ketika masyarakat yang bekerja di sektor informal tidak dibantu maka mereka akan kelaparan. Imbasnya mereka akan mudah terprovokasi membuat gerakan semua melawan semua. 


“Tenaga harian lepas, orang yang jualan di pasar, tukang becak, penghasilannya sudah menurun drastis, yang terjadi mereka pada akhirnya berhutang di orang-orang terdekat. Mereka mengetahui yang sekarang masih bisa eksis dan aman adalah ASN dan para pejabat, yang jadi masalah adalah ASN ketika tidak ada contoh keteladanan potong gaji, maka akan ada potensi meledak dan terjadi gesekan di masyarakat,” paparnya. 


Oleh karena itu, Agus meminta ada kesadaran bersama, baik itu ASN maupun pejabat untuk merelakan di potong gajinya yang nanti bisa dialokasin untuk pedagang kecil maupun pekerja informal.


“Gerakan ASN Bela Pedagang Kecil ini perlu segera dilakukan, entah itu sifatnya individu, atau kolektif, tetapi akan lebih bagus dan memberikan dampak yang positif bagi pedagang maupun pekerja informal adalah adanya kebijakan khusus dari pemerintah yang mengintruksikan ASN memotong gaji sebesar 25 persen,” tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel