Iklan Kiri

Menuai Rating Fantastis, Sinetron Zahra di Indosiar Terjegal Isu Pedofilia

HARIANMERDEKA.ID - Meraih rating tinggi, Mega Series 'Zahra' yang ditayangkan setiap hari pukul 18.00 di Indosiar justru menuai banyak kontroversi. Bermula dari perbincangan hangat melalui media Twitter, masyarakat dan  para sineas film menyoroti mengenai tema Poligami serta mengunakan artis berusia dibawah umur.


Dikisahkan seorang Pria paruh baya bernama Tirta, yang merupakan pengusaha teh beristri dua.


Singkat cerita, ia menyukai seorang gadis bernama 'Zahra' yang merupakan anak pegawai di kebunya.




Karena memiliki banyak hutang akhirnya Zahra terpaksa menikahi Pak Tirta yang ternyata ayah dari teman sekolahnya. Jalan cerita sinetron ini tentu bisa ditebak, 'Zahra' yang sah menjadi istri ketiga akhirnya menjadi obyek penindasan kedua istri Pak Tirta yang lain. Konflik pun berkutat pada permasalahan rumah tangga , harta dan cinta. Di kehidupan nyata pemeran 'Zahra' yaitu Lea Ciarachel belum genap berusia 15 tahun. Sedangkan tema yang dan adegan yang diperagakan mengusung tema dewasa. Netizen menilai, sinetron ini kurang mendidik karena mencontohkan praktik Poligami serta mengunakan pemeran dibawah umur.

 


"Aduan: romantisasi grooming, pedofilia, pemeran di bawah umur berperan sebagai istri dan adegan kurang pantas. KPI buka mata, siaran sehat untuk rakyat," tulis @cipilable




 

"Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun.." tulis @zaskiadyamecca  di Instagramnya, Rabu (02/06).


 

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel