Iklan Kiri

Heboh Pecel Lele 'Nuthuk', Ini Dia Warung Kaki Lima Legendaris di Kota Jogja

 

HARIANMERDEKA.ID,Yogyakarta-Beberapa saat yang lalu warganet dihebohkan oleh sebuah video milik @aulroket yang diunggah dalam aplikasi sosial media Tik Tok.


Dalam video tersebut ia mengkritik mengenai harga seporsi pecel lele yang dijual disalah satu warung lesehan di Yogyakarta. Menurut pengakuannya harga seporsi Pecel Lele dibanderol dengan harga Rp. 37.000 .


Harga tersebut terdiri dari Rp. 20.000 untuk Lele, Rp. 7.000 untuk nasi putih dan Rp. 10.000 untuk lalapan. Meski menjadi polemik di kalangan masyarakat, warung kaki lima dengan menu Pecel Lele tetap menjadi yang terfavorit.


Nah, daripada takut jajan gara – gara harga pecel lele yang ‘Nuthuk’ Berikut beberapa ulasan warung kaki lima legendaris di kota Jogja yang wajib untuk dikunjungi.


  1. Lesehan Sayidan

Merupakan tempat makan berkonsep 24 jam, Lesehan Sayidan menyajikan menu seperti lele goreng, ayam goreng, nasi goreng, tahu gimbal serta kupat tahu. Berlokasi di Bintaran Kulon tepatnya persis di sebelah Jembatan Sayidan.


Untuk menikmati seporsi nasi dan lauk, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 18.000 saja. Lesehan yang telah berdiri selama puluhan tahun ini sampai saat ini hanya menyediakan pembayaran secara cash.


  1. Warung Spesial Sambal

Warung Spesial Sambal atau SS merupakan salah satu legenda kuliner di Yogyakarta. Menu yang disajikan mungkin tidak jauh berbeda dengan warung lesehan lainnya, namun menariknya SS menyajikan aneka sambal yang lengkap.


Telah memiliki lebih dari 10 outleh di Yogyakarta, dalam masa pandemi pun SS tidak pernah kehilangan pengunjung setiannya. Dibantu dengan pemesanan melalui aplikasi online, setiap menu yang ditawarkan dibanderol harga mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000.


  1. Lesehan Terang Bulan

Berlokasi di selasar toko Batik di  jalan Malioboro , Lesehan Terang Bulan buka mulai dari jam 21.00 sampai dengan 00.30. Menu andalannya adalah Burung Dara goreng dengan sambal bawang. Namun, tersedia pula Gudeg yang menjadi ciri khas masakan asli Jogja.


Beralaskan tikar sederhana, Lesehan Terang Bulan menjadi warung kaki lima para artis dan pejabat. Dalam ungahan social mediannya, Penyanyi Syahrini serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar pernah singgah di warung ini.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel