Iklan Kiri

Sejumlah Pemuda Buru Menggelar Aksi Bersih Pantai

HARIANMERDEKA.ID, Jogja- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pemoeda-Pemoedi  Boeroe bergerak menggelar aksi bersih-bersih pantai Pal 5  di pertengahan Desa Lala dan Ubung dengan tema kegiatan Kalesang Pante Pukul 15.00, Selasa (30/06/20).

Kegiatan ini mulanya diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kab. Buru-Yogyakarta yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada muda-mudi dan masyarakat tentang kepedulian terhadap daerah.

Arjun Duila selaku koordinator lapangan, mengatakan, "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat khususnya anak muda tentang daerah. Dia juga mengatakan bahwa banyak anak muda yg mengkritik tetapi tidak melakukan apa-apa, seyogyanya anak muda itu melakukan kewajiban dulu baru menuntut haknya" tegasnya.

 Kegiatan ini juga diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi dan komunitas diantaranya, Himpunan Pelajar Mahasiswa Buru Malang, PMPB Bandung, Huma Bupolo Kreatif, Sanggar Geba Bupolo, Forum Anak Daerah Kayu Putih, dan juga organisasi pencinta alam.

Aksi ini diharapkan sebagai awal kebangkitan semangat anak-anak muda untuk peduli terhadap perkembangan dan kemajuan daerah di mulai dari hal-hal kecil yang bisa dilakukan. Selain itu juga diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel