Iklan Kiri

Pemuda Buru Laksanakan Kalesang Pante Kedua Kalinya

HARIANMERDEKA.ID, Jogja- Sejumlah pemuda pemudi yang tergabung dalam aliansi Boeroe Bergerak kembali melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan pantai Baikolet di Kawasan Wisata Pantai Jikumerasa pada pukul 15.00 WIT Minggu, (12/07/ 2020).

Kegiatan dengan tema Kalesang Pante ini merupakan kegiatan peduli lingkungan dan wisata yang kedua kalinya dilaksanakan.

Kegiatan kali kedua ini mendapat respon yang positif dengan bertambahnya partisipasi dari berbagai organisasi dan komunitas yang tergabung didalamnya, serta juga mendapat dukungan dari pemuda pemudi Desa setempat.

Arjun Duila selaku koordinator lapangan mengatakan "Kegiatan ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan mendapat banyak respon positif dari masyarakat khususnya dikalangan muda mudinya. Hal ini dapat dilihat dari keterlibatan para peserta di kegiatan kedua ini" ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu yang mana bertepatan dengan  waktu berlibur para wisatawan memiliki tujuan  untuk menumbuhkan rasa kepedulian dari wisatawan terhadap lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarang dengan melihat contoh yang sudah dilakukan oleh muda mudi yang tergabung dalam aliansi ini.

Selain itu juga Arjun Duila menambahkan bahwa "kegiatan kita tidak terbatas sampai di bersih-bersih saja tetapi kita akan melakukan audiensi dengan pihak-pihak terkait semisal dinas pariwisata untuk bagaimana lebih maksimal dalam mengembangkan pariwisata Kab. Buru, kita juga akan bertemu dengan Pemerintah Desa untuk mendorong melibatkan pemuda pemudi desa dalam mengembangkan wisata desa dan memanfaatkan dana desa secera lebih efektif untuk mengembangkan potensi yang ada di desa, khususnya di bidang pariwisata, bahkan lebih jauhnya kita akan bertemu dengan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten untuk bagaimana membuat regulasi tentang Larangan Membuang Sampah Sembarang sehingga kegiatan yang sudah kita lakukan ini tidak berujung sia-sia, tetapi dapat mendatangkan manfaat bagi kita bersama", ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel