Iklan Kiri

Gelar Konfercab, DPC GMNI Yogyakarta soroti Generasi Z dan Masyarakat Digital


(Ketua, Sekretaris, Bendahara tepilih DPC GMNI Yogyakarta 2021 - 2023)
 

HARIANMERDEKA.ID, Jogja - DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang bertempat di gedung SCC UII, Pakem, Kab. Sleman selama dua hari, sejak Sabtu - Minggu (13-14/3/2021).


Dengan mengusung tema "Optimalisasi Penggunaaan Data bagi GMNI di Masa Pandemi", Ketua DPC GMNI Yogyakarta demisioner, Nicko Mardiansyah menyampaikan, Konfercab kali ini menjadi momen paling penting bagi DPC GMNI Yogyakarta untuk menentukan aliansi taktis maupun strategis dalam menyikapi zaman.


"Mayoritas kader GMNI Yogyakarta maupun organisasi kemahasiswaan lain saat ini adalah Generasi Z. Karakteristiknya ialah piawai menggunakan teknologi terkini dan mereka adalah pemilik masa depan. Ini harus disikapi secara organisasi, dengan merekomendasikan membentuk Badan Semi Otonom (BSO) Badan Kajian Masyarakat Digital (BKMD).  Sementara pada saat ini DPC GMNI Yogyakarta telah memiliki (BSO) Badan Kajian dan Bantuan Hukum (BKBH)'' katanya.


Konfercab berlangsung kondusif, dan akhirnya mendapuk Sarinah Ulfa Harisa Fitri dari DPK GMNI UMY sebagai Ketua, Bung Wakit Nizar dari DPK GMNI UP 45 sebagai Sekertaris Umum, dan Bung M Arya Fanani dari DPK GMNI Biologi UGM sebagai Bendahara DPC GMNI Yogyakarta pada periode 2021 - 2023.


Sebagai Ketua terpilih, Sarinah Risa mengungkapkan GMNI harus lebih inklusif, adaptif serta responsif untuk memenangkan zaman.


"Sudah jamannya perempuan diberikan kesempatan menjadi pemimpin, bukan hanya menjadi anggota yang mengurusi bagian konsumsi dalam kepanitiaan saja. Saya yakin ke depan GMNI akan menjadi organisasi yang lebih terbuka dan partisipatoris untuk semua kalangan anak muda" ungkapnya.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel